Rumah Yatim Beri Edukasi Kesehatan Lewat Layanan Kesehatan Gratis

Jauhnya akses menuju pusat kesehatan masyarakat, Rumah Yatim Jabodetabek beri edukasi kesehatan warga dengan memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak Banten, Sabtu (22/12). Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat prasejahtera di desa tersebut yang masih minim akan fasilitas kesehatan.

Ratusan masyarakat ikut antri dalam layanan kesehatan gratis yang disediakan Rumah Yatim. PIC penyaluran, Muslihudin menuturkan, Desa Cijaku merupakan salah satu daerah kampung perubahan binaan Rumah Yatim. Oleh karena itu, fasilitas dan layanan kesehatan masih minim. Ia menyebutkan, sebanyak 150 lansia mendatangi posko kesehatan Rumah Yatim.

“Alhamadulillah kegiatan berjalan lancar dan tertib, semuanya bisa antre,” imbuhnya

Melalui layanan kesehatan ini, tim medis juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar selalu memperhatikan kesehatan untuk menjalani pola hidup sehat. Karena menurutnya, kesehatan adalah hal yang sangat berharga, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selain itu, jauhnya akses pusat layanan kesehatan dengan permukiman warga, membuat warga merasa enggan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Sehingga kesadaran akan kesehatan masih terbilang kurang. Kendati demikian, Muslihudin berharap,memasuki musim penghujan saat ini, warga dapat menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat.

“Semoga dengan diadakannya layanan kesehatan ini, masyarakat bisa sadar akan pentingnya hidup sehat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend