Rumah Yatim Beri Gerobak Guna Bantu Kembangkan Usaha Pedagang

Kondisi gerobak yang sudah tidak layak pakai membuat Rumah Yatim Area Jawa Barat tergerak untuk bantu mengembangkan usaha tiga pedagang kecil melalui bantuan gerobak di Kota Bandung Jumat (16/11). Bantuan diberikan untuk bantu memberikan perubahan dalam segi ekonomi agar lebih meningkat dan produktif.

Bantuan gerobak itu diserahkan kepada tiga pedagang. Pertama, pedagang kupat tahu dan lontong kari di daerah Kampung Pakemitan, Kecamatan Cinambo. Kedua, pedagang cilok di Jalan Cihaurkuku, No. 48, Kecamatan Antapani Wetan. Ketiga  pedagang cilok di Desa Tanjungsari, Kecamatan Antapani.

Kasie Pemberdayaan Solehudin menyebutkan, gerobak itu nantinya akan digunakan sebagai ladang usaha mereka dalam memperbaiki taraf ekonominya agar menjadi lebih baik. “Kita bantu kembangkan usaha mereka yang merupakan pedagang kecil ini. Agar taraf ekonominya meningkat,” ungkapnya.

Kemudian menurut pantauannya, dua pedagang tersebut memiliki gerobak yang telah rusak dan tidak layak pakai, sehingga menghambat aktivitas ekonominya. Sedangkan satu orang lagi merupakan janda yang sehari-harinya berjualan cilok, namun tidak memiliki gerobak. Oleh karena itu, bantuan gerobak ini sangat berarti bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan anak-anaknya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan gerobak ini, dapat memperlancar usaha ketiga pedagang tersebut. Mengingat mereka hanya pedagang kecil yang hanya mengandalkan penghasilan dari hasil jualannya. Serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekonominya menjadi lebih baik dan produktif, sehingga ke depannya para mustahik ini dapat berubah menjadi muzzaki suatu saat nanti.

“Mudah-mudahan dengan bantuan gerobak ini, mereka bisa menjalani usahanya dengan lancar, dan bisa mengembangkannya secara mandiri,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend