Rumah Yatim Beri Kebahagiaan Bagi Yatim dan Dhuafa Lewat Pembagian Sembako

Puluhan mustahik di sekitaran kantor kas Rumah Yatim Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu No. 2/88a RT. 75, Gn. Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, mendapat bantuan paket sembako, Minggu (15/7). Kegiatan penyaluran ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam meringankan beban ekonomi masyarakat prasejahtera.

Menurut pemaparan Person In charge (PIC) kegiatan tersebut, Lingga, sebanyak 50 orang pada kesempatan tersebut menerima bantuan sembako Rumah Yatim. Bantuan tersebut diberikan dari hasil survei yang dilakukan relawan Rumah Yatim sebelumnya. Selain itu, seluruh mustahik merupakan hasil prioritas masing-masing RT yang ada di sekitaran kantor kas Rumah Yatim Balikpapan.

“Kita udah survei dan juga dibantu kelurahan setempat dan RT untuk memilih warga yang layak dibantu,” papar Lingga.

Seluruh penerima merupakan lansia, anak yatim dan dhuafa, tukang ojek, tukang becak dan juga buruh lepas bangunan. Harapannya, kata Lingga, pembagian sembako tersebut bisa memberikan keringanan beban harian penerima manfaat. Di samping itu, pembagian sembako ini agar bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.

Ia menambahkan, pembagian sembako ini juga bisa terus berlanjut di daerah lainnya. Ditambah dengan bertambahnya mustahik yang dibantu oleh Rumah Yatim. Agar, hadirnya Rumah Yatim bisa bermanfaat dan memberikan perubahan secara sosial maupun ekonomi harian.

“Semoga dengan keberadaannya Rumah Yatim, bisa lebih diketahui di tengah masyarakat Balikpapan,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-15 19:19:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend