Rumah Yatim Beri Kursi Roda untuk Gita Pengidap Hidrosepalus

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan kursi roda untuk Gita Putriana Khasanah (8). Pemberian kursi roda ini dilakukan Rumah Yatim Area Jawa Barat dengan mendatangi langsung ke kediaman Gita, di Kampung Andir RT 04 RW 09, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (20/3).

Sejak balita Gita sudah mengidap penyakit hidrosepalus. Kondisi tersebut yang memaksa Gita tidak bisa menggerakan seluruh anggota tubuhnya. Sejumlah pengobatan pula telah dilakukan oleh kedua orangtua Gita. Namun, sepeninggal ayahnya saat Gita usia enam tahun, kondisi ekonomi keluarga Gita memburuk. Sehingga, pengobatan Gita hanya dilakukan di rumah.

Rumah Yatim Area Jawa Barat tergugah mendampingi Gita untuk pengobatannya. Hingga saat ini, sejumlah pengobatan telah ditempuh Rumah Yatim Area Jawa Barat. Hingga tulisan ini dimuat, tahapan-tahapan pengobatan Gita sudah ditempuh ke sejumlah dokter spesialis.

Untuk menunjang aktivitas dan pola gerak Gita, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan kursi roda khusus. Diharapkan dengan kursi roda tersebut, keseharian Gita bisa terbantu. Selain kursi roda, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan kasur untuk menunjang perawatan Gita.

Selain itu, kemarin Gita melakukan pemeriksaan lanjutan. Hal ini guna melihat perkembangan kondisi Gita. Menurut pemaparan salah seorang dari tim kesehatan Rumah Yatim Zulfa Hakimah, pemeriksaan lanjutan tersebut merupakan upaya untuk menjalani fisioterapi untuk Gita. Menurut hasil pemeriksaan awal tersebut, Gita di diagnosa cerebral palsy dengan mengalami komplikasi kontraktur tulang.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-21 17:00:38

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend