Rumah Yatim Beri Mikrofon untuk Dua Masjid di Antapani Tengah

Dua buah mikrofon diserahkan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk Masjid At Tauhid dan Masjid Al Ikhlas di RW 23, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Rabu (28/3). Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam memperlancar kegiatan keagamaan di kedua masjid tersebut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin kepada Ketua RW 23 Adan Sujana. Sebelumnya, kata Solehudin, di bulan Februari sudah dilakukan survei untuk pemberian bantuan tersebut. Namun, kata dia, bantuan mikrofon tersebut baru dapat diberikan pada bulan ini.

“Ini ada rezekinya dari Rumah Yatim, survei bulan kemarin,” ujarnya, kepada Jurnalis Rumah Yatim, sesaat setelah pemberian bantuan.

Pemberian bantuan ini pula mendapat tanggapan Adan Sujana, selaku pengurus DKM dan Ketua RW 23. Adan menyampaikan rasa gembiranya atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Menurutnya, bantuan ini sangat tepat waktu. Apalagi, kata dia, menjelang kegiatan perayaan hari besar Islam yang sesaat lagi akan digelar di salah satu masjid.

“Sebelumnya udah ada mikrofon tetapi sudah rusak, apalagi saat ada pengajian anak-anak tidak bisa maksimal untuk digunakan,” ungkapnya.

Untuk ke depannya, Rumah Yatim Area Jawa Barat akan memberikan bantuan berupa alat pembersih karpet. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang dilakukan di bulan kemarin. Rencananya, bantuan tersebut akan segera diserahkan Rumah Yatim Area Jawa Barat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-29 07:34:31

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend