Rumah Yatim Beri Parcel Lebaran Kepada Kakak Beradik Yatim Piatu

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi orang-orang yang bersabar dan bertakwa. Sabtu (1/6) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal berbagi keberkahan dengan memberikan bantuan parcel lebaran kepada kakak beradik yatim piatu di Kelurahan Sutapranan, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kakak beradik yatim piatu ini adalah Romlah (15) dan Khoirul Imam (17). Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menjelaskan, dua kakak beradik ini memiliki keterbatasan fisik dan mental. Sehingga sering ditelantarkan oleh sanak saudaranya. Kedua orangtuanya telah lama meninggal, sehingga sempat dititipkan kepada saudaranya, namun seiring berjalannya waktu mereka ditelantarkan.

“Dua orang ini, dari keluarganya kurang memperhatikan, orangtuanya sudah lama meninggal jadi dititipkan ke bibinya. Dititipkan ke bibinya pun diterlantarkan juga,” jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, kata dia, hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga sekitar. Bahkan keterbatasan fisik yang dialaminya sejak lahir membuat dua orang ini tidak kuat berjalan lama. Oleh karena itu, ketika bantuan ini sampai, mereka sangat antusias dan gembira. Karena mereka merasa beruntung masih ada yang peduli terhadap nasibnya.

Jajang berharap, lewat bantuan ini mereka dapat merasakan berkah Ramadhan yang diberikan oleh Rumah Yatim. Serta diharapkan bisa berhari raya dengan perasaan gembira.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend