Rumah Yatim Beri Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Asuh Nonmukim Yatim Piatu

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang paling diperhatikan Rumah Yatim untuk anak asuhnya. Banyak upaya dilakukan agar setiap anak asuhnya mendapatkan fasilitas pendidikan terbaik, salah satunya dengan memberikan santunan perlengkapan sekolah dengan kualitas baik.

Seperti pada Rabu (8/8) kemarin, Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan santunan belasan paket perlengkapan sekolah kepada 12 anak asuh nonmukim yang berstatus yatim dan piatu. Penyaluran ini diserahkan langsung Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung di Asrama Rumah Yatim Tanjungkarang Lampung.

Dwi, salah satu tim Rumah Yatim yang turut hadir dalam penyaluran tersebut mengatakan, jika ke 12 anak asuh tersebut berasal dari wilayah Bandar Lampung dan Teluk Betung.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian kami pada mereka, ini juga merupakan upaya kami dalam mendukung cita-cita mereka. Alhamdulillah mereka sangat senang dan bersyukur ketika menerima santunan tersebut, peralatan sekolahnya bisa untuk menunjang belajar, mereka mengatakan jika mereka sangat menyukainya,” Kamis (9/8).

Ia berharap, santunan ini bisa menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu, ia pun berharap anak-anak semakin percaya diri bahwasannya mereka pun sama dengan teman-teman sekolahnya yang juga bisa mendapatkan peralatan sekolah baru.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend