Rumah Yatim Beri Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Yatim di SDN Panghergar

Tim Rumah Yatim Area Jawa Barat mengunjungi SDN Panghegar, di Jalan Pamekar Barat V, Panyileukan, Kota Bandung, Kamis (14/3). Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi kepada pihak sekolah, sekaligus memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk salah seorang anak yatim di sekolah tersebut.

Dia adalah Zahra, siswa yatim yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. “Awalnya donatur kita yang menjadi guru di SDN Panghegar ngasih tahu ada anak yatim di sekolahnya. Setelah itu kita coba ke sana,” ungkap Rini, relawan Rumah Yatim Jabar.

Adapun bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah Agnia yang saat ini tengah duduk di kelas 5. Ditambah latar belakang ekonomi keluarganya tergolong tidak mampu sehingga untuk mengganti alat perlengkapan sekolahnya terbilang sulit.

Ia menambahkan, pihak sekolah juga berharap Rumah Yatim bisa membantu biaya pendidikan Agnia ketika masuk SMP. “Latar belakangnya memang kekurangan, sebentar lagi kan mau masuk SMP, pihak sekolah juga minta bantuan untuk biaya pendidikan SMP. Kita akan survei dulu ke rumahnya,” terangnya.

Saat kunjungan itu, pihak sekolah menyambut baik kedatangan tim Rumah Yatim. Adanya bantuan ini, Rini berharap dapat menambah semangat Zahra dalam belajar. Karena jangan sampai mengkhawatirkan biaya sehingga tidak bisa sekolah. Ke depannya Rumah Yatim juga berencana akan membantu biaya pendidikannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend