Rumah Yatim Beri Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Yatim Banyuasih

PERLENGKAPAN SEKOLAH TAS

Puluhan anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Banyuasih terima bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan tersebut diserahkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada anak yatim dan dhuafa di Kantor Kelurahan Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rmmah Yatim untuk mendukung pendidikan anak.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nurul Fitri, perlengkapan sekolah yang diberikan meliputi alat tulis sekolah serta tas ransel. Pada kesempatan itu juga sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan perlengkapan sekolah. Sebelumnya, kata dia, lokasi itu dipilih karena masih banyak anak yatim prasejahtera yang membutuhkan bantuan.

Ia mengatakan, dengan diberikannya bantuan itu bisa meringankan beban orangtua anak-anak tersebut. Selain itu, bisa membantu dan memberikan semangat motivasi kepada anak yatim dan dhuafa untuk tetap mengampu pendidikan. Sehingga, kata dia, anak yatim prasejahtera di wilayah tersebut bisa merubah roda kehidupan yang ada saat ini.

“Kondisi pendidikan di wilayah tersebut memang perlu dibantu terutama perlengkapan sekolah seperti alat tulis,” ujarnya.

Ia menegaskan, kondisi ekonomi yang terbilang kurang menyebabkan pendidikan yang didapat masih terbatas. Apalagi, kata dia, sebagian besar masyarakat di daerah tersebut hanya bekerja sebagai petani. Hal ini pula yang menjadi niatan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk memberikan bantuan. “Sehingga kebutuhan akan pendidikan seperti alat tulis sekolah agak kurang terpenuhi,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-16 16:32:50

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend