Rumah Yatim Beri Puluhan Alquran dan Iqra pada TPQ Majelis Format

rumah yatim

Puluhan Alquran serta Iqra diberikan Rumah Yatim Cabang Bali kepada pengurus Taman Pendidikan Quran (TPQ) Majelis Format, Jalan Astina Selatan, Kelurahan Gianyar, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali. Seluruh kitab tersebut diberikan guna membantu kebutuhan untuk pengajaran anak di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Cabang Bali Abdullah, sebanyak 28 Alquran dan 40 Iqra diberikan pada kesempatan tersebut. Seluruh bantuan itu nantinya akan dipergunakan oleh 60 orang anak yang ada di Majelis Format. Sebelumnya, kata dia, kondisi Alquran dan Iqra di Majelis Format sudah rusak. Bahkan, sebagian lainnya terdapat beberapa halaman yang sudah terlepas. Sehingga, Rumah Yatim tersentuh untuk memberikan bantuan.

“Karena mereka kekurangan, yang sudah ada pun sudah lusuh dan sebagian halamannya sudah hilang,” jelas Abdullah.

Ia berharap, dengan bantuan Alquran dan Iqra tersebut bisa membantu kelancaran pendidikan yang ada di Majelis Format. Selain itu, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak. Sehingga, anak-anak yang ada di Majelis Format bisa memperdalam ilmu agama secara baik.

“Mudah mudahan dengan Alquran dan Iqra yang baru, anak-anak semakin semangat dalam belajar membaca Alquran,” tuturnya.

Selain itu, sejumlah kegiatan pula dilaksanakan pada kesempatan yang sama. Beberapa kegiatan yang dilakukan tersebut antara lain bantuan sembako, santunan da’i, serta bantuan biaya hidup.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-03 17:53:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend