Rumah Yatim Beri Puluhan Wakaf Alquran Guna Tunjang Pembelajaran di TPQ Babul Ulum Aceh Besar

Rumah Yatim Cabang Aceh menggulirkan wakaf Alquran sebanyak 40 pcs, pada Senin (16/8). Wakaf itu diberikan kepada Taman Pendidikan Quran Babul Ulum di Desa Naga Umbang, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan ini merupakan titipan donatur yang berwakaf di Rumah Yatim. Berdasarkan penuturan dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menyebut, melalui program wakaf ini harapannya dapat menjadi amal jariyah.

Menurutnya, di TPQ tersebut memang rutin diselenggarakannya kegiatan belajar mengajar tentang baca tulis Alquran. Apalagi, para muridnya kebanyakan berstatus yatim dan dhuafa.

Oleh karenanya, wakaf Alquran ini harapannya bisa membantu anak-anak tersebut untuk lebih semangat lagi memperdalam Alquran. “Kondisi kitab dan Alquran yang tersedia di sana pun sudah mulai rusak, sehingga perlu diganti yang baru,” katanya.

Sodikin berharap, dengan adanya wakaf Alquran ini bisa menunjang pembelajaran di TPQ Babul Ulum. “Mudah-mudahan tercetak generasi Qurani yang unggul dan cerdas,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Kembali Bagikan Ratusan Eksemplar Al-Qur’an Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Penuhi Kebutuhan Al Qur’an Di Majlis Ta’lim Serta Masjid Dan Mushola Di Leuwi Liang Bogor

Bogor (18/9) Selain pahalanya yang mengalir tanpa batas , wakaf menjadi utama karena Wakaf akan terus memajukan dakwah, menghidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan potensi umat, menyejahterakan umat, memberantas kebodohan,...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend