Rumah Yatim Beri Rak Buku untuk TPQ Al Kautsar

“Alhamdulillah, anak-anak kita punya rak buku dan Alquran baru. Selain itu, rak buku dan Alquran yang lama diperbaiki Rumah Yatim sehingga terlihat semakin bagus dan seperti baru. Semoga dengan adanya rak-rak ini bisa meningkatkan semangat kalian belajar Alquran,” papar Winaryo, Ketua TPQ Al Kautsar kepada anak didiknya tatkala menerima bantuan rak dari Rumah Yatim Cabang Tegal, Selasa (4/9).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal beserta tim relawan kepada keluarga besar TPQ Al Kautsar. Tampak raut wajah sumringah ditunjukan anak-anak TPQ setelah mengetahui tempat mengajinya dibuatkan rak baru dan rak lamanya di renovasi.

Jajang mengatakan, jika kondisi rak di TPQ ini sangatlah mengkhawatirkan. Rak yang harusnya mampu menampung banyak buku dan Alquran, hanya bisa menampung beberapa buku dan Alquran saja. Kondisi rak yang sudah tua dan reyot menjadi penyebabnya.

Tim Rumah Yatim Tegal sengaja membuatkan rak dan merenovasi rak lama supaya desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan TPQ. “Kita sengaja membeli bahan-bahan untuk membuat rak, setelah itu kita kerahkan warga untuk membuat rak ini. Alhamdulillah sekarang raknya sudah terpajang di TPQ, anak-anak tampak sangat senang dan bersemangat mengaji di TPQ ini. Semoga rak ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk keluarga besar TPQ Al Kautsar,” ungkapnya.

TPQ Al Kautsar merupakan salah satu TPQ kurang layak di wilayah Karangmulya RT 04 RW 05 Suradadi Tegal. TPQ yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini diperuntukan untuk anak-anak dhuafa. TPQ ini dibangun oleh Winaryo yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan, ia tidak memungut biaya untuk anak didik di TPQ ini.

TPQ Al Kautsar merupakan salah satu TPQ yang saat ini sedang diperhatikan Rumah Yatim. Rumah Yatim telah mengirimkan beberapa jenis bantuan seperti, santunan da’i, bantuan mushaf Alquran dan bantuan seragam sekolah untuk anak didik TPQ. Tidak hanya itu, saat ini Rumah Yatim pun sedang melakukan aksi galang dana untuk merenovasi TPQ ini.

“Puji syukur kepada Allah yang telah menghadirkan Rumah Yatim pada kami. Alhamdulillah semenjak Rumah Yatim hadir, banyak sekali bantuan yang diberikan, sekarang TPQ kami semakin layak, dan anak-anak pun semakin bersemangat mengaji disini, semoga Allah membalas semua kebaikan dan kepedulian Rumah Yatim dan para donatur,” tutup Winaryo.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend