Rumah Yatim Beri Santunan Bagi Lima Da’i di Dusun Siria-ria

Rumah Yatim Beri Santunan Bagi Lima Da'i di Dusun Siria-ria

 

Santunan da’i diberikan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kepada lima da’i di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Minggu (1/3) lalu. Bantuan tersebut guna membantu meringankan beban ekonomi para da’i ditengah kesulitan pasca bencana banjir bandang.

Staf Rumah Yatim Sumut, Agan mengungkapkan, bantuan ini diberikan kepada da’i yang benar-benar membutuhkan dari segi ekonomi. Namun, mereka masih setia mengabdikan dirinya secara sukarela untuk mendidik anak-anak dengan pengetahuan ilmu agama islam serta berdakwah.untuk masyarakat umum.

“Memang layak dibantu, mengingat mereka masih trauma dengan kejadian banjir bandang yang menimpa desa mereka akhir tahun 2019,” tuturnya.

Oleh karena itu, atas dedikasi nya, Rumah Yatim memberikan apresiasi dalam bentuk penyerahan santunan. Menurutnya dampak banjir bandang itu membuat aktivitas masyarakat belum stabil hingga saat ini. Apalagi, kata dia, mayoritas masyarakat di sana bekerja sebagai petani karet, sawit dan asam. Selain itu, banyak akses jalan juga yang terputus.

“Semoga santunan bagi da’i ini bermanfaat, dan jadi penyemangat untuk terus mengajarkan agama Islam kepada masyarakat walau di tengah kesulitan seperti ini,” harap Agan.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend