Rumah Yatim Beri Santunan Bagi Pengajar di TK dan TPA Al Misbah

Sejumlah guru di TK dan TPA Al Misbah mendapat bantuan lewat program santunan da’i. Santunan tersebut diserahkan oleh relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Thohimul di Rumah Ketua DKM Al Misbah, Jalan Kapt. Piere Tendean, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (23/12). Pemberian bantuan juga merupakan arahan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Thohimul, melalui Ketua DKM Al Misbah dirinya bisa menyalurkan santunan bagi seluruh pengajar tersebut. Hal ini dikarenakan para pengajar TK dan TPA itu sebelumnya tanpa pamrih untuk mengajar. Selain itu, lewat seluruh tangan dingin para pengajar itu 250 anak bisa mendapatkan ilmu.

“Para guru TK di sini perlu diberikan santunan, karena guru di sini ikhlas mengajar,” paparnya.

Sebanyak sepuluh pengajar dalam kesempatan akhir pekan kemarin mendapat santunan dari Rumah Yatim Area Kalimantan. Santunan ini, kata Thohimul diberikan untuk mendukung dan memberikan apresiasi kepada para pengajar tersebut. Agar, selalu mengajar dan termotivasi untuk memberikan ilmunya kepada generasi saat ini.

Kendati demikian, sambungnya, kegiatan santunan untuk para pengajar ini merupakan realisasi zakat para donatur yang diamanahkan kepada Rumah Yatim Area Kalimantan. Selain itu, besar kecilnya bantuan semoga bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengajar tersebut.

“Dengan dana zakat ini kami harap bisa membantu meringankan, serta bisa sejahtera dan bahagia,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend