Rumah Yatim Beri Santunan Biaya Hidup untuk Warga Kampung Zakat

Kampung Zakat Longseran NTB merupakan kampung binaan anggota Foz (Forum Zakat) yang diresmikan pada awal tahun 2018. Sebagai anggota Foz, Rumah Yatim memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat kampung binaan itu dengan memberikan kontribusinya. Yakni berupa santunan untuk mustahik yang ada di sana.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna memaparkan, pada kesempatan bulan Ramadhan ini, pihaknya ingin memberikan bantuan yang dibutuhkan warga. Oleh karena itu, Rumah Yatim pun memberikan santunan biaya hidup untuk sepuluh mustahik yang sudah menantikan kehadiran Rumah Yatim.

“Alhamdulillah, ini memberikan kebahagiaan untuk mereka,” ungkapnya.

Sejak diresmikannya Kampung Zakat, Rumah Yatim sudah memberikan dua kali santunan. Tapi jauh sebelum Longseran diresmikan, Rumah Yatim sudah sering melakukan santunan. Karena itu, Rumah Yatim sudah cukup dikenal oleh warga di sana.

Selain itu, ia mengungkapkan Rumah Yatim memiliki cita-cita besar untuk menyukseskan Kampung Zakat ini. Rumah Yatim ingin ikut andil lebih juga, salah satunya dengan program renovasi rumah warga Kampung Zakat yang proyeknya tertunda karena ingin lebih fokus untuk program-program Ramadhan.

“Rencananya kami ingin memulai program bedah rumah ini setelah selesai bulan Ramadhan, karena programnya cukup besar jadi kami harus fokus menjalankanya,” paparnya.

 

i tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-29 11:41:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat