Rumah Yatim Beri Santunan untuk Dorong Semangat Puluhan Pengajar Diniyah

Rumah Yatim Area Jawa Barat dukung puluhan pengajar diniyah lewat program pemberian santunan da’i. Seluruh penerima merupakan para pengajar di lingkungan Masjid Ar Rijal, Parakansaat RT 04 RW 06, Kelurahan Cisaranteun Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Penyaluran santunan yang diberikan pada Sabtu (28/7) ini, untuk mendukung kinerja dan pengabdian para pengajar di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq, sebanyak 25 pengajar diniyah dan ulama menerima santunan da’i tersebut. Pemberian santunan tersebut juga guna memberi semangat dan motivasi kepada seluruh pengajar. Sebab, seluruh penerima merupakan orang yang ikhlas mengabdikan diri untuk memberikan pengajaran keagamaan kepada anak di sekitar wilayah tersebut.

“Jumlah anak didik di sana sangat banyak sekitar ada ratusan. Sedangkan, para pengajar tidak mendapat apapun,” paparnya.

Pemberian santunan ini juga merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim atas pengabdian para pengajar memberikan ilmu kepada anak-anak. Karena, menurut informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, banyaknya anak menjadi keinginan kuat masyarakat mengabdikan diri untuk berbagi ilmu keagamaan. Bahkan, untuk operasional dan lainnya seluruh pengajar menggunakan hasil pribadi.

“Penghasilan yang mereka dapatkan tidak ada, hanya mengandalkan dari berdagang, mengajar ikhlas, mengabdi untuk mengajar,” ujarnya.

Irwan berharap, bantuan tersebut bisa memberikan dorongan semangat dan keinginan untuk tepat memberikan ilmu. Agar, estapet ilmu agama tetap tersalurkan kepada anak-anak. Harapannya juga, seluruh pengajar tersebut tetap istiqomah dalam memberikan pengajaran diniyah kepada anak.

“Tetap istiqomah dan memberikan pengajaran diniyah kepada anak,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-30 15:10:33

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend