Rumah Yatim Beri Semangat Anak Yatim dan Dhuafa Lewat Bantuan Peralatan Sekolah

Rumah Yatim Beri Semangat Anak Yatim dan Dhuafa Lewat Bantuan Peralatan Sekolah

Bantuan peralatan sekolah disalurkan pula Rumah Yatim Banjarmasin untuk siswa yatim dan dhuafa MTs Al Abadiah di Gang 4 Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Jumat (14/12). Bantuan ini merupakan upaya pemenuhan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di sekolah tersebut.

Sebanyak sepuluh siswa dari sekolah tersebut mendapatkan bantuan ini. Kegiatan pembagian pula disambut baik oleh pihak sekolah maupun para siswa. Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Ihsan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari serangkaian program yang direalisasikan di Banjarmasin.

Bantuan peralatan sekolah pula, sambung Ihsan, agar anak atau para siswa tersebut lebih bersyukur dengan keadaan. Walaupun kondisi ekonomi anak kurang, akan tetapi jangan pernah menyurutkan semangat belajarnya. Terutama untuk mencari ilmu dan menambah wawasan. “Menjadikan mereka bersyukur dan tetap semangat dalam mencari ilmu,” tuturnya.

Kegiatan penyaluran ini pula, kata Ihsan, merupakan upaya pengenalan keberadaan Rumah Yatim ke masyarakat setempat. Agar, semakin banyak donatur dan bertambah pula penerima manfaatnya lebih luas lagi. “Menjadikan Rumah Yatim lebih dikenal oleh masyarakat,” kata Ihsan.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat