Rumah Yatim Beri Sembako dan Perlengkapan Sandang Bagi Korban Kebakaran

Rasa sedih masih menghampiri sejumlah kepala keluarga yang berada di Jalan Pelambuban Gang Sedayu RT 05 RW 73, Banjarmasin. Pasalnya Jumat (8/2) lalu, rumah dan sejumlah peralatan rumah tangga hangus dilalap si jago merah. Bahkan, salah satu rumah korban hangus tanpa sisa.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Anisa Ahla, lokasi terjadinya kebakaran berdekatan dengan rumah salah satu relawan Rumah Yatim. Sedikitnya ada lima rumah yang terlalap si jago merah pada Jumat lalu.

Setelah mendengar informasi tersebut, sambung Anisa, ia bersama tim relawan berangkat ke lokasi kejadian. Hal itu untuk memberikan bantuan bagi seluruh korban kebakaran tersebut. Sejumlah bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembako dan perlengkapan sandang bagi korban.

“Rumah Yatim Banjarmasin langsung menyiapkan beberapa bantuan berupa sembako dan pakain layak pakai,” ujar Anisa.

Ia mengungkapkan, seluruh korban kebakaran terlihat sangat bahagia saat bantuan sembako dan sandang diberikan Rumah Yatim. Apalagi, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh perlengkapan sandang dan beberapa kendaraan pribadi para korban.

“Para korban sangat senang, terlihat dari wajah mereka ketika memilah baju yang layak pakai yang diberikan Rumah Yatim kepada mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend