Rumah Yatim Beri Sembako Gratis untuk Masyarakat Prasejahtera Desa Pelabuhan


Masyarakat prasejahtera di Desa Pelabuhan, Kecamatan Plandaan, Jombang, dapat bantuan sembako dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Penyaluran bantuan sembako dilakukan di salah satu rumah mustahik pada Kamis (25/7). Bantuan sembako tersebut diberikan kepada 20 orang mustahik.

Relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Agus Kurnia mengatakan, seluruh penerima manfaat merupakan mantan pekerja di perusahaan yang saat ini sudah bangkrut. Hingga kini seluruhnya hanya mengandalkan dari penghasilan seadanya. Hanya cukup untuk kebutuhan harian.

“Karena dulunya ada pabrik cuman sudah bangkrut jadi masyarakatnya pada nganggur sekarang tidak punya penghasilan,” paparnya.

Bantuan sembako ini, kata Agus, untuk meringankan beban kebutuhan para penerima manfaat. Apalagi, sebagian dari penerima sudah lanjut usia. Walaupun tidak sebanyak harapan lansia, kata dia, minimal bisa menyambung kebutuhan dapur beberapa hari ke depan.

“Usianya sudah rentan juga, lansia, janda prasejahtera, tidak bisa aktivitas,” kata Agus.

Bantuan paket sembako ini merupakan salah satu relisasi zakat, infak dan sedekah yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Targetnya, merupakan masyarakat kurang mampu yang berada di sejumlah daerah, khususnya di wilayah yang jauh dari akses perkotaan. “Daerah tersebut termasuk mayoritasnya kurang mampu,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend