Rumah Yatim Beri Uang Saku Pendidikan Bagi 159 Anak Yatim Dhuafa di Desa Tapos

Ratusan anak menerima bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembagian bantuan dilakukan di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Selasa (23/7). Uang saku diberikan untuk memenuhi bekal harian anak yatim dan dhuafa di daerah tersebut.

Penerima manfaat uang saku pendidikan sendiri merupakan siswa yang saat ini duduk dibangku sekolah. Mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, seluruhnya berjumlah 159 anak.

“Kami kumpulkan di satu tempat, seluruhnya merupakan anak yatim dan dhuafa yang direkomendasikan oleh pemerintahan setempat,” papar Ali, Kamis (25/7).

Ia menambahkan, latar belakang penerima manfaat tersebut memang dari keluarga kurang mampu serta sebagian lainnya merupakan anak yatim. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban keluarga orangtua anak. Karena, kata Ali, rata-rata orangtua anak hanya bekerja sebagai buruh tani dan harian lepas. “Semoga bisa membantu kebutuhan mereka untuk sekolah,” ujarnya.

Di samping itu, Ali berharap, bantuan uang saku pendidikan bisa dipergunakan sebagai bekal harian anak maupun kebutuhan pendidikan lainnya. Agar, anak tetap bersemangat pergi sekolah dan belajarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend