Bantuan Peduli Sesama Rumah Yatim untuk Raja, Balita Penderita Hidrosefalus dan Kelumpuhan Otak

Rumah Yatim pada hari Senin (21/6) kemarin menyalurkan program bantuan peduli sesama berupa uang tunai untuk melunasi pembayaran alat bantu dengar untuk Raja (2), yang sejak lahir sudah menderita beberapa kelainan di bagian kepalanya dan menyebabkan ia tak kesulitan mendengar.

Sejak Raja lahir, ia telah didiagnosa menderita Cerebral Palsy dan harus dilakukan operasi saat umurnya belum genap 2 bulan. Selanjutnya Raja juga kembali menjalani operasi karena penumpukan cairan di kepalanya.

Di usianya yang kini hampir 3 tahun, secara rutin Raja harus mengunjungi Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Cicendo Bandung untuk menjalani pemeriksaan rutin. Karena kondisinya, pendengaran Raja terganggu dan ia kesulitan menangkap suara-suara di sekitarnya.

Dokter menyarankan agar Raja segera menggunakan alat bantu dengar untuk merangsang kemampuan mendengarnya. Namun, karena penghasilan sang ayah yang hanya bekerja sebagai tukang cukur, Raja belum mendapatkan kesempatan untuk memiliki alat bantu dengar.

Wawan, ayah Raja, menyampaikan ia sempat putus asa karena tidak memiliki biaya untuk menangani penyakit anaknya. Ia juga tidak memiliki jaminan kesehatan dan sampai harus menjual barang-barang di rumahnya untuk membiayai pengobatan Raja.

“Saya hanya ingin anak saya sembuh, kasian dia selama ini menahan sakitnya”, tutur Wawan.

Syukur, kali ini Rumah Yatim bisa memberikan bantuan untuk merealisasikan pemesanan alat bantu dengar untuk merangsang kemampuan pendengaran Raja. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada orang tua Raja serta membantu Raja menuju kesembuhan.

“Semoga Raja dimudahkan proses pengobatannya dan segera diberikan kesehatan oleh Allah SWT”, terang Erik, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend