Rumah Yatim Aceh Berikan Bantuan Kepada Penderita Diabetes

Rumah Yatim Aceh Berikan Bantuan Kepada Penderita Diabetes

 

Penyakit diabetes yang sudah lama diderita kini mulai menggerogoti tubuhnya, kini setengah dari kaki kirinya sudah diamputasi. Namun Basyariah (58) tetap tegar dan pasrah menerima kondisi yang dialami saat ini.

Sejak ditinggal oleh sang suami, Basyariah kini hidup bersama kedua anaknya disebuah rumah kontrakan kecil yang berlokasi di Jl.Residen Danubroto Gampong Geuceu Komplek Banda Raya, Kota Banda Aceh.

“Suaminya sudah tidak ada, pergi meninggalkan Bu Basyariah ke Malaysia, tidak pulang-pulang. Kondisi kakinya sudah sampai lutut hilang karena diabetes, diamputasi. Kaki sebelah lagi bekas operasi, banyak jaitan. Sedangkan anak-anaknya kerjanya buruh serabutan. Beliau memang sangat memerlukan bantuan,” jelas Sodikin, selaku Kepala cabang Rumah Yatim Aceh.

Selain Basyariah, seorang pria bernama Ardiansyah juga mengalami nasib serupa. Namun ia lebih parah, penyakit diabetes yang diderita telah menghabiskan satu kaki kanannya.

“kakinya sebelah hampir habis ke atas. Secara ekonomi rumahnya bagus, tapi dia sudah tidak mampu aktifitas untuk bekerja lagi, jadi sangat membutuhkan bantuan,” tuturnya

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Terlebih saat bulan suci Ramadan, bahan pokok sangatlah dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sahur dan ifthar

 

 

 

Jurnalis : Tanti Suguharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend