Rumah Yatim Berikan Bantuan Material Bangunan untuk Percepat Renovasi Masjid Besar Darul Fikri

Masjid Besar Darul Fikri merupakan pusat tempat ibadah bagi masyarakat muslim di Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Namun, kondisinya belakangan ini sudah cukup kumuh.

Hal tersebut lantaran tak ada yang membersihkannya. Melihat kondisinya itu, masyarakat sekitar kemudian inisiatif melakukan gotong royong untuk membersihkan serta merenovasi sedikit kerusakannya.

Selain itu, rencananya masyarakat juga akan membuatkan pagar masjid. Tapi, dananya belum mencukupi. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuannya, pada Sabtu (13/2).

Menurut Relawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa bantuan bahan material bangunan. Hal itu untuk membantu mempercepat proses renovasi, terutama pagar masjid.

Harapannya, kata dia, bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat. Serta proses renovasi berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menggunakan masjid dengan lebih nyaman.

“Apalagi masjid ini menjadi pusat shalat berjamaah warga di Desa Lesabela. Mudah-mudahan bantuan Rumah Yatim dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend