Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Aisyah, Yatim Piatu Asal Tarakan

Rumah Yatim Cabang Tarakan pada hari Senin (21/6) kemarin menyalurkan bantuan bahan-bahan pokok untuk Aisyah yang tinggal bersama kakek dan nenek, dan pamannya di wilayah RT.05, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Saat Aisyah masih berada dalam kandungan, sang ayah telah pergi meninggalkannya selamanya. 8 tahun berselang, lalu sang ibu pun mengikuti sang ayah meninggalkan Aisyah untuk selamanya, setelah menahan penyakit penceraan yang dideritanya selama beberapa tahun kebelakang.

Kini Aisyah tinggal bersama kakek, nenek dan pamannya. Untuk bertahan hidup, mereka hanya bisa mengandalkan sang paman yang bekerja secara serabutan. Nenek dan Aisyah pun membantu berjualan makanan ringan di halaman rumah mereka, walaupun hasilnya tak seberapa, hanya cukup untuk sekali makan saja. Sedangkan Kakek Aisyah tidak bisa membantu banyak, kondisi fisiknya yang sudah sangat renta menyebabkan beliau tak mampu lagi bekerja.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita berikan bantuan untuk meringankan kebutuhan pokok keluarga”, terang Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan.

Rahmat juga berharap bantuan ini dapat memberikan Aisyah semangat untuk terus berjuang serta menjadi ladang amal jariyah untuk para donatur yang senantiasa memberikan dukungannya lewat Rumah Yatim.

“Semoga kedepannya kita bisa berkunjung lagi dan kasih bantuan lagi untuk Aisyah dan keluarga”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend