Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Ayu, Yatim Piatu Penjual Gorengan Keliling Asal Batam

Rabu (19/5) siang ini, Rumah Yatim memberikan bantuan bahan-bahan pokok kepada Ayu (9) dan keluarga di kediaman mereka di wilayah Kampung Baru, RT.01/RW.03, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ayu dan kedua kakaknya yang masih berumur 15 dan 16 tahun harus kehilangan ayah mereka pada tahun 2014, tak lama berselang, sang ibu pun menjemput kepergian ayah mereka pada tahun 2015. Kini ketiga bersaudara yatim piatu ini harus tinggal bersama sang nenek yang berumur 69 tahun.

Sehari-hari, Ayu dan kedua kakaknya berkeliling untuk menjual gorengan yang dimasak sang nenek. Dalam seharian berjualan, mereka hanya mampu mengumpulkan Rp.40.000,- saja. Bahkan kini mereka hanya mampu mengumpulkan setengahnya karena gorengan mereka sering tak laku.

Sang nenek pun sering kali memilih tak makan dan berpuasa agar dapat memenuhi kebutuhan ketiga cucunya. Ayu pun merasa sangat sedih dengan kondisi keluarga mereka.

“Saya sedih kalau nenek sampai tidak makan agar kami bisa makan”, terang Ayu.

Bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup yang disalurkan hari ini oleh tim relawan Rumah Yatim diharapkan dapat memberikan sedikit keringanan bagi keluarga Ayu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Insya Allah kedepannya akan kami terus berikan bantuan untuk Ayu dan keluarga”, tutup Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend