Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Mira dan Keenam Anaknya

Minggu (20/6) lalu, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Mira (35), di kediamannya di wilayah Jalan Damai, RT.03/RW.06, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejak sang suami meninggal dunia 1,5 tahun lalu, Mira mau tak mau harus menjadi tulang punggung keluarga, seorang diri beliau berjuang untuk menghidupi keenam anaknya yang masih kecil. Dari menjual gorengan hingga berjualan baju keliling, apapun dilakukan Mira untuk membiayai keenam anaknya.

Setelah sebelumnya berjualan gorengan, Mira beralih profesi menjadi penjual baju keliling. Sayangnya dalam sebulan Ibu Mira hanya mampu mengumpulkan Rp.40.000,- hingga Rp.60.000,- saja, masih kurang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya di rumah. Kini Mira berencana mencoba usaha baru, yaitu berjualan bakso goreng dan aneka makanan ringan lainnya di halaman rumahnya.

Walaupun usaha Mira sebelumnya kerap kali menemui jalan buntu, beliau tak pernah sedikit pun berpikir untuk menyerah. Tekad Mira yang besar untuk membiayai pendidikan anak-anaknya patut kita apresiasi.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim kali ini rencananya akan digunakan Mira untuk membuka usaha barunya. Beliau mengaku sangat bersyukur karena kebetulan SPP anak-anaknya belum dibayar dan bantuan hari ini dapat meringankan bebannya.

“Dengan datangnya bantuan ini Alhamdulillah saya bisa bayar SPP anak-anak dan uang seragam sekolah mereka sekaligus untuk biaya makanan dan popok si bayi”, ucap Mira.

Relawan Rumah Yatim, Fadil, menyampaikan, ia pun turut senang melihat kebahagian Mira dan anak-anaknya kala menerima bantuan. Ia juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Mira juga membawa berkah untuk kita semua.

“Semoga usaha Ibu Mira bisa lancar dan sukses, anak-anaknya juga semoga mendapatkan prestasi di sekolahnya”, tutup Fadil.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend