Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Riyan, Bocah Yatim Penjual Kerupuk Asal Batam

Rabu (8/9) kemarin, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan program bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok untuk Riyan (10), bocah yang telah kehilangan sosok sang ayah sejak umur 1 tahun dan terpaksa berjuang keras untuk membantu ekonomi keluarga.

Ditemui di kediamannya di wilayah Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Riyan berkaca-kaca, terharu menerima bantuan yang dibawakan tim relawan. Ia mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah mendonasikan sebagian hartanya kepadanya.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti buat saya dan ibu saya, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh kebaikan yang berkali-kali lipat oleh Allah SWT”, ungkap Riyan.

Sejak berumur 1 tahun, Riyan telah kehilangan sang ayah. Tak kuat melihat perjuangan sang ibu untuk menafkahinya, Riyan pun terpaksa ikut bekerja untuk meringankan beban sang ibu.

Setiap harinya Riyan berangkat dari rumahnya dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00. Panas matahari dan debu jalanan menemaninya menjajakan kerupuk yang ia bawa dari rumah. Hasil berjualan Riyan seharian pun tak banyak, hanya Rp.40.000,- saja.

“Kadang juga saya pernah tidak laku sama sekali dalam sehari, tapi saya berdoa saja supaya besok bisa laku dan bisa bantu ibu”, lanjut Riyan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Eka, menyampaikan, bantuan yang disalurkan kepada Riyan hari ini diharapkan dapat meringankan beban bocah ini serta memberikannya semangat untuk terus berjuang demi penghidupan yang lebih layak.

“Insya Allah kedepannya akan kami salurkan lagi bantuan serupa untuk Riyan dan keluarga, semoga lancar”, tutup Eka.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend