Rumah Yatim Berikan Beasiswa Bagi Kendi, Yatim yang Ingin Jadi Dokter

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta terus masif menyalurkan bantuan program pendidikan guna mendukung pendidikan yatim dan dhuafa. Kali ini program beasiswa pendidikan bagi salah seorang anak yatim yang tinggal di daerah Jawa Tengah.

Ialah Kendi Sifa Arjuna, seorang yatim asal Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Saat ini Kendi masih duduk di bangku kelas 3 di SD Muh Cepitsari yang berjarak kurang lebih 2 Km dari rumahnya. Namun diusianya yang masih 9 tahun, Kendi sudah memiliki impian yang besar, yaitu menjadi seorang dokter.

Namun, untuk mewujudkan impiannya itu Kendi memiliki keraguan lantaran kondisi ekonomi keluarganya kurang mampu. Sebab saat ini Kendi tinggal bersama Kakak dan Neneknya, dan hanya sang kakak lah yang berkerja menjadi tulang punggung keluarga.

“Kakak nya bekerja sebagai buruh di peternakan ayam didaerahnya. Ketika panen sang kakak bisa mendapatkan gaji satu juta, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Fuji.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim memberinya bantuan beasiswa pendidikan. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban kakaknya dan diharapkan bisa membantu kebutuhan pendidikan Kendi.

Jurnalis : Tanti Sugiarti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend