Rumah Yatim Berikan Beasiswa Kepada Siswa Yatim Dhuafa di SD Kartika XIV-1 Banda Aceh

Rumah Yatim cabang Aceh pada Senin (18/4) kemarin, mengunjungi SD Kartika XIV-1 Banda Aceh yang berlokasi di Jalan Gabus, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam kunjungannya, lembaga amil zakat ini memberikan beasiswa kepada 28 siswa yatim dan dhuafa disana. Beasiswa tersebut diberikan untuk mendukung pendidkan mereka.

Menurut penuturan Sodikin kepala cabang Rumah Yatim Aceh, para penerima beasiswa terlihat begitu antusas dan bahagia ketika mendapat beasiswa ini.

Mereka mengatakan kepada Sodikin jika beasiswa yang diterima mereka akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, seperti membeli perlengkapan sekolah baru.

Sodikin melanjutkan, kegiatan penyaluran beasiswa ini mendapat respon baik dari pihak selolah, mulai dari kepala sekolah, guru-guru hingga siswa siswi disana.

“Alhamdulillah, kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari ibu Andriyani selaku kepala sekolah SD Kartika XIV-1 Banda Aceh. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada siswanya yang yatim dan kurang mampu,” ujar Sodikin.

Diakhir, Sodikin berharap, beasiswa ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, serta bisa meningkatkan semangat belajar mereka.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend