Rumah Yatim Berikan Beasiswa untuk 50 Anak di Cisaranten Selama Sekolah di Rumah

Rumah Yatim Berikan Beasiswa untuk 50 Anak di Cisaranten Selama Sekolah di Rumah

Rumah Yatim Area Jawa Barat terus masif dalam memberikan bantuan beasiswa bagi anak yatim dan dhuafa. Salah satunya yang diberikan bagi anak yatim dan dhuafa di RW 08 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (22/4) lalu. Bantuan ini merupakan realisais zakat maupun titipan donasi para donatur kepada Rumah Yatim.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin mengatakan, seluruh penerima beasiswa sudah terdaftar sebagai anak asuh non Rumah Yatim. Bantuan ini untuk membantu kebutuhan anak asuh dalam proses pembelajarannya. Terutama saat ini, anak anak tersebut membutuhkan bantuan guna melaksanakan pembelajaran daring.

“Kami tidak mengumpulkan semua anak, menghindari kerumunan untuk mengurangi risiko corona,” tuturnya.

Ia menjelaskan, seluruh anak yang menerima bantuan beasiswa sebanyak 50 anak. mayoritas orang tua anak saat ini penghasilannya menurun bahkan beberapa diantaranya tidak memiliki penghasilan. Akibat wabah corona yang membatasi langkah kerjanya.

Namun demikian, ia berharap, bantuan beasiswa ini bisa memberikan kebahagiaan dan mengurangi beban orang tua anak. Minimal, sambung Solehudin, bisa dipergunakan untuk memenuhi tugas daring yang dibutuhkan anak.

“Anak kan butuh internet, butuh juga buat memenuhi tugas praktiknya, minimal bisa meringankan mereka,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend