Rumah Yatim Berikan Bingkisan untuk 10 Guru Honorer SMK Widya Dirgantara Bandung

Selasa (17/11) siang ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan paket bingkisan guru kepada 10 pengajar aktif SMK Widya Dirgantara Jalan Bojong Raya 114, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Yayat Supriatna, Kepala Sekolah SMK Widya Dirgantara, menyampaikan, di kondisi pandemi ini dana SPP hanya terkumpul paling banyak sebesar 30%, hal ini tentu memberikan beban tambahan kepada para guru yang upahnya berkurangan drastis.

“Ya sekarang ini kami kan tetap harus mengajar tapi untuk memenuhi kebutuhan kami juga semakin susah. Kami sangat berterima kasih atas bingkisan dari Rumah Yatim, khususnya di kondisi ini”, terang Yayat.

Yayat juga menyampaikan, karena sekolahnya berada di daerah perbatasan kabupaten, banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk bersekolah, dengan dalih lebih baik bekerja.

“Jadi kalo di kondisi seperti sekarang ini, ya anak sudah mau sekolah saja sudah syukur, karena dari rumah saja banyak yang tidak diizinkan sebenarnya. Kami harap bantuan Rumah Yatim dapat terus tersalur kedepannya juga kepada murid-murid kami”, lanjut Yayat.

Bingkisan Guru merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas jasa para pengajar yang tidak lelah menjalankan tugas mulianya ditengah kondisi pandemi yang melemahkan semua lini masyarakat. Diharapkan dengan tersampaikannya bingkisan untuk para pengajar, dapat memberikan semangat baru bagi mereka, untuk tetap menjalankan tugas mulianya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend