Rumah Yatim Berikan Santunan untuk Da’i di Desa Pambang Pesisir Riau

Minggu (21/2), tim relawan Rumah Yatim menyalurkan program santunan da’i kepada para pengajar agama aktif di wilayah Desa Pambang Pesisir. Pemberian santunan dilaksanakan di Aula Desa Pambang Pesisir, Jalan Nelayan II, Dusun Kembar, Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pemberian program santunan da’i dibantu oleh Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla, serta jajaran pemerintahan desa dan tokoh masyarakat setempat. Rizky, relawan Rumah Yatim menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap kesejahteraan pada pengajar agama yang tetap melaksanakan tugas mulia mereka di tengah masa pandemi ini.

“Semoga santunan yang kami berikan ini dapat memberikan semangat kepada para pengajar, karena bidang pekerjaan mereka cukup banyak terkena dampak di masa pandemi ini”, terang Rizky.

Selain program santunan da’i, tim relawan juga menyalurkan bantuan pendidikan dan kemanusiaan untuk warga prasejahtera Desa Pambang Pesisir pada Minggu kemarin.

Desa Pambang Pesisir sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di dekat Sungai Malaka, perbatasan Indonesia dan Malaysia. Tim relawan sendiri berangkat sejak Sabtu (21/2) lalu dari Kota Pekanbaru menggunakan perjalanan darat dan laut hingga sampai ke lokasi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend