Rumah Yatim Bersama Alfamart Salurkan Paket Sembako Gratis

Rumah Yatim Cabang Pekanbaru bersama Alfamart membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Jalan lintas Timur Km. 25 RT 02 RW 01, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (18/2). Pembagian sembako ini untuk mendukung dan membantu meringankan beban harian masyarakat di daerah tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, Alfamart memang telah lama bersinergi dengan setiap program yang ada. Khususnya pembagian sembako yang bisa menjangkau 150 orang di Kelurahan Kulim, kemarin. Seluruh penerima juga, kata Ramdan, merupakan masyarakat dari kalangan fakir dan miskin.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bekerjasama dengan Alfamart Cabang Pekanbaru dan bersinergi sudah lama, sehingga kita selalu didukung dalam program pemberdayaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemilihan wilayah tersebut juga dikarenakan masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu, daerah tersebut merupakan wilayah perbatasan antara Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar.

“Di sini sangat jarang sekali adanya bantuan terhadap warga di sini, jadi sangat pas untuk mengadakan kegiatan speerti ini,” kata Ramdan.

Kendati demikian, ia berharap sinergitas dengan Alfamart untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera bisa terus berlanjut. Bahkan lewat bantuan ini juga diharapkan bisa mengurangi rasa kepedihan dan membuat masyarakat bisa tersenyum.

“Dari segi ekonomi serba kekurangan karena banyaknya masyarakat yang bekerja sebagai buruh serabutan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend