Rumah Yatim Bersama APDL Berikan Kaki Palsu untuk Zemy, Difabel Berprestasi dari Majalengka

Selasa (23/2) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat bersama Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia memberikan bantuan bahan pokok serta kaki palsu untuk Zemy dan keluarga di kediamannya RT.05/RW.03, Desa Kertarahayu, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Zemy merupakan seorang anak penyandang disabilitas yang bersekolah di jenjang kelas 2 SLB (Sekolah Luar Biasa). Sebelumnya, untuk berangkat sekolah, Zemmy mesti digendong ayah atau ibunya karena keterbatasan dibagian kaki kanannya. Zemy sendiri merupakan seorang anak yang aktif dalam belajar serta bermain bersama teman-temannya, ia juga selalu mendapatkan nilai yang baik di sekolah.

“Zemy ini walaupun masih kecil sudah bisa menerima keadaan dirinya dengan apa adanya, dia tidak merasa rendah diri, bahkan bisa menempatkan dirinya diantara teman-teman sebayanya serta meraih prestasi di bidang akademiknya”, terang Reza, relawan Rumah Yatim.

Orang tua Zemy sendiri bekerja sebagai buruh tani, dengan penghasilan yang kerap kali tak menentu, untuk membelikan kaki palsu Zemy, mereka tak sanggup.

“Alhamdulillah hari ini kami bawakan kaki palsu untuk Zemy dari Komunitas APDL yang sebelumnya sudah di ukur untuk kebutuhan Zemy”, lanjut Reza.

Selain kaki palsu untuk Zemy, tim relawan juga membawakan bantuan bahan pokok untuk keluarga Zemy. Zemy dan keluarga sangat senang atas bantuan yang mereka terima hari ini, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend