Rumah Yatim Bersama Citibank Beri Puluhan Seragam Sekolah di Desa Neglasari

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan seragam baru bagi anak yatim dan dhuafa di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/8). Bantuan ini diserahkan atas kerjasama Citibank dan Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pada kegiatan yang dilaksanakan siang kemarin ini sebanyak 40 anak menerima bantuan seragam. Seluruhnya merupakan siswa sekolah dasar dari tingkat kelas satu hingga enam. Kegiatan ini merupakan program Citibank dalam merayakan 50 tahun dedikasi untuk Indonesia.

“Penerimanya dari anak warga setempat,” ujar Solehudin, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (16/8).

Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Rumah Yatim dan Citibank, dalam rangka memberikan donasi 5000 seragam sekolah untuk anak-anak prasejahtera di Indonesia. Kegiatan ini, sambungnya, mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya wali anak yang mendapatkan bantuan seragam tersebut.

Ia berharap, bantuan seragam baru ini bisa bermanfaat bagi seluruh penerima. Agar setiap anak bisa bersemangat dalam menjalankan aktivitas sekolahnya. Di samping itu, kondisi berbeda terlihat saat pembagian. Anak-anak yang datang ke tempat pembagian seragam sangat bersemangat.

“Kalau yang namanya di kampung antusiasnya luar biasa. Respon masyarakat Alhamdulillah positif dan ramai,” jelasnya.

Bantuan seragam sekolah ini juga akan terus digencarkan di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. Rumah Yatim sebagai mitra Citibank akan senantiasa menyalurkan amanah dengan baik. Selain itu, bantuan ini akan menyasar wilayah pelosok yang tidak sering terjangkau oleh bantuan. “Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend