Rumah Yatim Bersama Warung Pintar Bantu 100 Pengusaha UMKM di Jakarta

Rumah Yatim Bersama Warung Pinter Bantu 100 Pengusaha UMKM di Jakarta

Rumah Yatim Regional Jabodetabek dan Startup Warung Pintar menjalnin kerjasama membantu keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di DKI Jakarta. Kerjasama ini merupakan upaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani, dan Senior Manager Partners & Government Relations Warung Pintar, Daniel Giovanni, di Kantor Cabang Rumah Yatim Cawang, Jalan Cawang Baru No. 30 Blok E.I Kaveling No. 639, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Menurut Sani Ramdani, kerjasama yang dilakukan berupa pemberian modal bagi 100 warung dibawah naungan Warung Pintar. Pemberian modal diberikan melihat banyaknya warung yang belakangan mulai gulung tikar.

Baginya, hal ini terjadi akibat tidak menentunya pemasukan saat masa wabah Covid-19. Selain itu, menurunnya jumlah pembeli serta hilangnya regulasi modal yang telah terpakai untuk kebutuhan sehari hari.

“Disituasi pandemi banyak warung kehilangan modal, pelanggan, dan menyebabkan warung tutup,” tutur Sani, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim, Jumat (15/05).

Ia mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan modal tersebut, diharapkan agar semangat warung dan UMKM bisa kembali bertumbuh. Di sisi lain, ia pun berharap agar para penerima manfaat bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Agar warung bisa maju dan berkembang, selain itu agar pelaku usaha tersebut dapat menjadi muzaki dari yang awalnya mustahik,” jelas Sani.

Selaku penanggung jawab program bantuan sosial dari Warung Pintar, Daniel Giovanni menambahkan, bantuan modal usaha ini sangat berarti bagi para juragan Warung Pintar untuk terus bertahan di tengah masa pandemi Covid-19. Kedepannya, Rumah Yatim bersama Warung Pintar akan terus melakukan pemantauan perkembangan usaha juragan warung setiap bulannya

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend