Rumah Yatim Blusukan Salurkan Bantuan di Jati Mulyo

Blusukan merupakan salah satu langkah yang dilakukan tim relawan Rumah Yatim Area Yogyakarta untuk menyalurkan bantuan. Mereka melakukan hal tersebut agar bantuan yang disalurkan bisa sampai kepada mustahik dengan tepat sasaran.

Kali ini tim melakukan blusukan di wilayah Jati Mulyo, salah satu desa pelosok di Kecamatan Girimulyo, Kab. Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana tim melakukan blusukan untuk menyalurkan bantuan peduli sesama kepada warga prasejahtera terpilih. Dari sekian banyak rumah yang dilewati, tim berkunjung ke tiga rumah sederhana dengan jarak yang berjauhan.

Ketika berkunjung, tim pertama kali melakukan perkenalan dan bertanya mengenai kondisi mereka sekarang. “Rata-rata mereka bekerja sebagai buruh palawija dan buruh menganyam kerajinan gebog pisang dengan penghasilan minim dan tidak menentu,” kata Jejen, Minggu (8/10)

Ketika tim memberikan bantuan tunai peduli sesama, mereka benar-benar tidak menyangkanya. Mereka hanya menyangka tim hanya akan berkunjung saja.

“Alhamdulillah saya mengira tim Rumah Yatim hanya berkunjung saja, ternyata tim memberikan kami bantuan. Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah datang ke rumah kami yang berada di pelosok ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Rumah Yatim dibalas oleh Allah,” papar Ngatonah (50), salah satu mustahik.

Meskipun perjalanan yang dilalui tim telah menguras energi dikarenakan jalannya terjal. Namun tim tetap merasa senang karena bisa membantu sesama. “Dengan blusukan kami bisa tahu keadaan saudara kita di daerah yang bisa dikatakan daerah pelosok yang perlu bantuan. Semoga bantuan ini bisa menorehkan senyuman kepada mereka dan bisa meringankan beban mereka,” pungkas Jejen.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend