Rumah Yatim Buka Bimbel Gratis Bagi Yatim Dhuafa di Banjarmasin Utara

Rumah Yatim Area Kalimantan buka bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi anak yatim dan dhuafa di Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Sungai Jingan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (9/7) lalu. Pembukaan tempat Bimbel gratis ini untuk mendukung tambahan pendidikan anak-anak kurang mampu di daerah tersebut.

Menurut Person In Charge (PIC) Ricky Setiawan, pembukaan Bimbel gratis sendiri disambut baik masyarakat sekitar. Terutama yang memiliki anak usia sekolah dasar hingga menengah pertama. Bimbel sendiri, kata dia, rencananya akan dilaksanakan setiap hari Minggu di waktu libur anak.

Ricky mengatakakan, tempat Bimbel yang digunakan sendiri merupakan bentuk kepercayaan donatur kepada Rumah Yatim. Hal itu dikarenakan, rumah yang dipakai merupakan hak guna pakai dari donatur tersebut.

“Alhamdulillah kita manfaatkan hak guna pakai rumah dari donatur ini untuk lebih manfaat bagi warga sekitar,” ujarnya, saat memberikan keterangan Jumat (12/7).

Sejak Bimbel dibuka awal pekan kemarin sudah ada 20 anak dari tingkatan sekolah dasar dan menengah pertama yang mendaftar. Rencananya, kelas Bimbel ini akan menyesuaikan dengan tingkat sekolah masing-masing anak. Di sisi lain, Ricky berharap dengan dibukanya tempat Bimbel ini bisa memberikan ilmu tambahan untuk prestasi anak di daerah tersebut.

“Harapan lain semoga anak-anak yang melaksanakan Bimbel di sana mendapatkan tambahan ilmu untuk bekal di sekolahnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend