Rumah Yatim Buka Dapur Ramadhan di Desa Karangsari Lampung

Rumah Yatim Cabang Lampung telah mengadakan dapur Ramadhan di Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan dapur Ramadhan ini dimaksudkan mempersiapkan hidangan buka buasa bagi masyarakat sekitar.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ramasari, kegiatan tersebut juga didukung oleh Kepala Desa Karangsari serta jajarannya. Selain itu, dapur Ramadhan tersebut disediakan untuk 50 orang yang berada di sekitaran dapur Ramadhan dibuka.

“Untuk bersama-sama berbagi kepada para mustahik di bulan Ramadhan ini melalui donasi dari donatur,” papar Ramasari.

Di samping itu, kegiatan dapur Ramadhan ini juga sekaligus buka bersama yang dilakukan di rumah salah satu orangtua alumni anak asuh Rumah Yatim. Sehingga, Rumah Yatim secara langsung bisa bercengkrama dengan masyarakat lewat kegiatan tersebut. Kegiatan dapur Ramadhan ini rencananya akan terus dilakukan. “Jika ada donatur yang donasi kembali,” lanjutnya.

Ia mengatakan, dengan diadakannya kegiatan dapur Ramadhan dan buka puasa bersama tersebut bisa mendekatkan diri antara tetangga di daerah tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk berbagi kebahagiaan di momen Ramadhan.

“Mudah-mudahan kemeriahan dan kebahagiaan Ramadhan bisa dirasakan mereka yang yatim dan kurang mampu,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-28 14:26:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend