Rumah Yatim Buka Gerai Zakat Di Plaza Senayan Hingga H-1 Lebaran

Rumah Yatim Buka Gerai Zakat Di Plaza Senayan Hingga H-1 Lebaran

Rumah Yatim Regional Jabodetabek membuka gerai zakat di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Kota Jakarta Pusat. Pembukaan gerai zakat ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infaq, dan sedekah.

Menurut Person In Charge (PIC) Gerai Zakat Rumah Yatim, Dasep Hardiatman, di Plaza Senayan tersebut dirinya bersama tim juga memperkenalkan Rumah Yatim beserta sejumlah program yang dimiliki. Pembukaan gerai zakat ini akan berlangsung hingga menjelang malam takbiran atau H-1 Hari Raya Idul Fitri.

Pembukaan gerai zakat ini, kata Dasep, merupakan pogram CSR Plaza Senayan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Target yang diharapkan dari pembukaan gerai zakat ini bisa memberikan pelayanan yang optimal dan memperkenalkan program yang ada. Sehingga, masyarakat umum lainnya bisa menunaikan ZIS dengan mudah.

“Alhamdulilah tahun ini Rumah Yatim menjadi salah satu dari LAZ yang diberikan tempat oleh Plaza Senayan,” paparnya.

Ia menyampaikan, respon masyarakat atau pengunjung plaza sangat bagus. Tidak sedikit sejak dibuka awal Ramadhan kemarin banyak masyarakat yang berkonsultasi mengenai ZIS. Selain itu, para pengunjung bertanya tentang Rumah Yatim dan program yang dimilikinya.

Sejumlah program Rumah Yatim yang bertepatan dengan momen Ramadhan di antaranya ialah, Ramadhan Bersama Yatim, Ifthar dan Sahur Bersama Yatim, Lebaran Bersama Yatim, Mudik Mustahik, THR Da’i, Parcel Da’i, serta Dapur Ramadhan.

“Karena ini momennya Ramadhan, kita menawarkan Program Ramadhan dengan tema ‘Indahnya Ramadhan Bersama Yatim’,” ungkap Dasep.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 10:03:07

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend