Rumah Yatim Buka Puasa Bersama 70 Anak Yatim dan 30 Lansia Mapak Dasan

Mapak Dasan, salah satu wilayah yang berada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Di sana terdapat anak-anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim NTB. Sebagian alumni Rumah Yatim berasal dari daerah tersebut. Untuk membahagiakan anak-anak di bulan Ramadhan, Rumah Yatim pun datang berkunjung dan mengadakan kegiatan buka puasa bersama 70 anak yatim dhuafa dan 30 lansia.

Koordinator acara buka puasa bersama ini, Kasman Karabi memaparkan, Rumah Yatim bekerjasama dengan kemitraan yakni Heri. Ia yang memiliki peranan penting mengumpulkan semua anak yang hadir. Anak-anak datang dengan penuh semangat.

Kasman memaparkan, wilayah Mapak Dasan ini memiliki banyak masyarakat kurang mampu. Di mana pekerjaan mereka rata-rata sebagai buruh serabutan, dan buruh tani. Sehingga penghasilan yang mereka dapatkan sangat tidak menentu, bahkan cenderung kecil dan tanpa hasil. Karena itu, tak sedikit banyak anak asuh nonmukim maupun mukim menjadi anak asuh. Hal itu dikarenakan untuk membantu mereka agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Bantuan yang diberikan tidak hanya pada acara ini saja, melainkan kerjasama kemitraan rutin, dan pembagian sembako. Heri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang selalu berbagi dengan warga kampungnya.

“Terima kasih sudah banyak membantu warga kami,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-08 19:44:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend