Rumah Yatim Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Desa Penujak Lombok Tengah

Masjid Jami Baitturam di Desa Penujak, Lombok Tengah, menjadi tempat digelarnya buka puasa bersama 125 anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar desa tersebut. Mereka tampak senang dan gembira saat sajian menu buka puasa bersama itu dibagikan. Hal itu dikarenakan kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh pihak DKM dan Karang Taruna di desa tersebut.

Kegiatan ini bermula dari salah satu anggota Komunitas NTN, Ainul Mardiah, mengajukan proposal kepada Rumah Yatim NTB atas nama DKM dan Karang Taruna Desa Penujak yang sedang mencari dana untuk mengajak anak yatim dan dhuafa melaksanakan buka piasa bersama di masjid. Karena Rumah Yatim NTB memiliki program yang sama, maka proposal yang diajukan pun langsung dilaksanakan pada minggu kedua bulan Ramadhan ini.

“Sesuai dengan program Ramadhan kami, maka kami pun menerima pengajuan proposal tersebut,” tutur pengurus Rumah Yatim NTB, Salma Hasanah.

Rumah Yatim datang ke tempat kegiatan tepat pada pukul lima sore waktu setempat. Setelah sambutan dari Kepala Cabang Rumah Yatim NTB Amir Sumarna dan sambutan dari pihak DKM, tak menanti lama menu buka puasa pun dibagikan sembari menanti adzan maghrib berkumandang. Saat pembagian tersebut diketahui bahwa sebagian anak tidak bisa hadir karena lokasi cukup jauh. Oleh karena itu, panitia dari karang taruna akan memberikannya langsung ke ruma mereka secara langsung.

“Anak yang dikumpulkan berasal dari beberapa dusun di sini, karena itu tidak semua bisa hadir ke tempat kegiatan. Hanya 75 anak saja yang hadir, tapi pihak panitia akan memberikannya langsung ke rumah anak yang tidak bisa hadir,” ungkap Salma.

Buka puasa bersama terasa menyenangkan. Bahkan salah satu anak mengakui merasa senang dengan kegiatan buka puasa bersama ini. Ainul Mardiah mewakili pihak DKM dan Karang Taruna mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim, karena sudah membahagiakan anak-anak di desanya. Ia berharap, Rumah Yatim akan kembali memberikan bantuan lainnya untuk warga, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di desa tersebut. “Terima kasih, semoga ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

 

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-06 09:51:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend