Rumah Yatim Buka Puasa Bersama Lansia dan Yatim di Sukerejo Gresik

“Biasanya di tempat lain, buka puasa itu kebanyakan bersama anak-anak, tapi kalau di Sukerejo Gresik justru kebanyakan yang hadir adalah lansia,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf.

Ada sekitar 170 lansia dan 30 anak yatim yang hadir memenuhi Masjid Al Huda. Menurut Agus, Rumah Yatim meminta 200 orang dengan kriteria anak yatim, dan dhuafa. Tapi pihak remaja masjid yang diketuai Kusnaedi memilih diperbanyak lansia ketimbang anak-anak. Selain karena pada awal bulan sudah digelar beasiswa yatim dan dhuafa untuk anak-anak. Hal itu pun dikarenakan pihaknya ingin program Rumah Yatim itu dapat dirasakan oleh semua warganya.

“Banyak sekali warga kami, kami ingin warga mendapatkan bantuan secara merata,” paparnya.

Meski tidak sesuai dengan rencana, namun Agus merasa bersyukur karena lansia yang kebanyakan adalah petani itu memang layak untuk mendapatkan sajian buka puasa gratis.

“Alhamdulillah, sekecil apapun perhatian kita, selalu memberikan efek yang besar bagi orang yang membutuhkan, dan mereka pun sangat gembira mendapatkan menu buka puasa itu,” tuturnya.

Kegembiraan pun dirasakan betul oleh ta’mir Masjid, Krisna, karena masjidnya tampak penuh oleh masyarakat sekitar. “Saya harap bukan hanya ada buka puasa bersama saja pada datang ke masjidnya, tapi harus makin memakmurkan masjid,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-11 14:21:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend