Rumah Yatim Buka Puasa Bersama Puluhan Yatim dan Dhuafa Samarinda

Rumah Yatim Area Kalimantan mengadakan buka puasa bersama yatim dan dhuafa. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Masjid Hidayatul Muqorrobin, Jalan Revolusi, Karangrejo, Lok Bahu, Sungai Kunjang, Samarinda, Minggu (10/6). Buka puasa ini dilaksanakan untuk memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa di Ramadhan ini.

Pada pelaksanaannya, sebanyak 62 yatim dan dhuafa meramaikan iftar bersama Rumah Yatim tersebut. Kegiatan iftar berlangsung ramai dan lancar. Kegiatan ini juga di koordinasikan dengan pengurus DKM Masjid Hidayatul Muqorrobin. Sehingga, iftar bisa berjalan tepat sasaran.

“Banyak anak yatim. Karena kebetulan saya koordinasi dulu sama DKM masjidnya,” papar Thohimul, Person In Charge (PIC) kegiatan iftar.

Menurutnya, di Samarinda sendiri belum ada kantor kas layanan Rumah Yatim. Namun, hal itu tidak menjadi halangan untuk Rumah Yatim memberikan bantuan dan kebahagiaan bagi masyarakat Kalimantan Timur. Sehingga, Rumah Yatim lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Harapannya, kata Thohimul, semoga apa yang diberikan oleh Rumah Yatim Area Kalimantan bisa memberikan manfaat bagi penerima. Selain itu, bantuan iftar ini juga untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatim di momen Ramadhan.

“Satu sisi bisa membahagiakan dan memuliakan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

 

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-11 10:40:19

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend