Rumah Yatim Buka Puasa Bersama Ratusan Orang di Kelurahan Malabar

Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan buka puasa bersama ratusan orang di Kelurahan Malabar RT 03 RW 04, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (28/5). Buka puasa bersama ini merupakan salah satu rangkaian untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera yang ada di sekitaran Kantor Cabang Rumah Yatim.

Pada kesempatan sore tersebut, masyarakat dari sejumlah kalangan mendatangi lokasi acara ifthar. Bahkan, dari mulai anak-anak hingga lansia turut meramaikan kegiatan buka puasa bersama di minggu kedua puasa Ramadhan kali ini. Pada kegiatan tersebut sebanyak 200 orang mendapatkan paket makanan untuk berbuka puasa dari Rumah Yatim.

“Untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dan masyarakat kurang mampu,” papar Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut mendapat apresiasi aparatur pemerintahan setempat. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut baru kali pertama dengan jumlah masa yang sangat banyak. Bahkan, ramainya kegiatan buka puasa sore itu diiringi senyum dan kebahagiaan anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Di sisi lain, sejumlah masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ifhtar dari Rumah Yatim. Hal ini membuat pengeluaran harian penerima manfaat bisa berkurang. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan keakraban dari masing-masing orang. Rencananya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda. Sehingga, hadirnya Rumah Yatim bisa menebar kebahagiaan bagi masyarakat luas.

“Semoga bisa sesuai rencana yang sudah ada,” ujar Solehudin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-30 14:21:48

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend