Rumah Yatim Cabang Bali Berkeliling Bagikan Paket Sembako untuk Pekerja Harian

Rumah Yatim Cabang Bali Berkeliling Bagikan Paket Sembako untuk Pekerja Harian

 

Dampak Corona yang semakin meluas di Indonesia, menyebabkan menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera kian terpuruk. Apalagi sejak pemerintah menerapkan kebijakan untuk diam dirumah, sehingga berdampak pada penghasilan menjadi menurun.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan 30 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi covid-19. Relawan Rumah Yatim Cabang Bali, Anjar menuturkan, seluruh penerima yaitu mereka yang benar-benar layak untuk dibantu, diantaranya seperti pencari botol bekas, dan buruh harian.

“Kami sistem bantuannya keliling mencari orang yang emang benar-benar membutuhkan dan kami lihat dulu kondisinya. Jadi tidak sembarangan ngasih, tapi lihat dulu dan ditanya dulu keadannya,” terangnya

Pembagian sembako dilakukan dengan berkeliling menyusuri wilayah Denpasar, Bali, dimulai sejak Selasa (28/4) pagi. Menurut Anjar, seluruh penerima manfaat kondisinya sangat memprihatinkan sebab penghasilan mereka menjadi menurun sejak wabah covid-19 meluas.

Bahkan ada salah seorang Tukang Pijat, yang saat ini tidak lagi punya penghasilan karena tidak ada yang mau menggunakan jasa nya. Oleh sebab itu, dia hanya bisa pasrah dengan keadaan. Padahal menjadi tukang pijat itu lah satu-satu nya mata pencaharian Pak Aji, untuk menafkahi keluarganya.

“Salah seorang tukang pijat, Pa Aji mengaku, karna sekarangan adanya virus covid-19 sangat menurun drastis. Biasanya satu hari suka ada beberapa sekarang engga ada sama sekali,” tuturnya.

Kendati demikian, Anjar berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat membantu dan meringankan beban para mustahik, ditengah kesulitan akibat pandemi. Serta diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi para mustahik.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend