Rumah Yatim cabang Bali Sambangi dan Bantu Ponpes Hidayatullah yang Terkena Musibah Kebakaran

Musibah kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Hidayatullah Bali, Jl. Danau Batur, Gg Tertane Lelateng, Negara, Jembrana, Bali pada Jumat (24/09/2021).

Diketahui, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.20 WITA. Bangunan dua lantai yang terdiri dari asrama santri laki-laki dan gudang, hangus oleh si jago merah. Beruntung ketika kejadian, para santri sedang tidak ada di asrama, sehingga kebakaran ini tidak menyebabkan korban jika. Tetapi pihak ponpes mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Prihatin dengan musibah tersebut, Rumah Yatim Cabang Bali menyambangi dan memberikan bantuan kepada pihak Ponpes. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya, beras, mie instan, seragam sekolah, buku tulis, sarung, Al Quran untuk Ponpes.

Diungkapkan kepala cabang Rumah Yatim Bali, Agus Kurnia, kedatangan tim Rumah Yatim disambut antusias oleh pimpinan Ponpes , pengurus dan para santri. Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang sudah membantu mereka dikala terkena musibah.

Ketika menerima bantuan, pimpinan Ponpes Hidayatullah, Ihsan, mengucapkan rasa syukurnya karena telah menerima bantuan ini. Ia mengatakan jika bantuan yang diberikan Rumah Yatim merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh pihak Ponpes dan para santri saat ini. “Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk para santri kami,” ungkap Ihsan, pimpinan Ponpes Hidayatullah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Agus dari Ihsan, untuk sementara para santri laki-laki tidur di masjid ponpes, sampai pembangunan asrama selesai.

“Semoga Ponpes ini semakin banyak dibantu, agar pembangunan Ponpes bisa segera terlaksana. Semoga bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan duka mereka dan menambah semangat mereka dalam belajar Al Quran,” pungkas Agus.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend