Rumah Yatim Cabang Tegal Jadi Perantara Penyaluran Tasa

Sebuah kehormatan bagi Rumah Yatim Cabang Tegal bisa dipercaya menjadi perantara penyaluran bantuan Tabungan Sosial Anak (Tasa) yang nantinya bantuan tersebut diperuntukan untuk anak yatim, dhuafa dan anak terlantar.

Secara simbolis, bantuan ini diberikan langsung oleh salah satu anggota dari Dinas Sosial Kota Tegal Wiwi yang mewakili Kemensos RI kepada Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal pada Senin (5/11) di Panti Asuhan Putri Aisyiyah.

“Alhamdulillah dari banyaknya LKSA yang tersebar di Jawa Tengah khususnya Tegal, Rumah Yatim menjadi satu di antara empat LKSA yang diamanahi menjadi perantara penyaluran bantuan ini,” ungkap Jajang, Selasa (6/11).

Ia pun menuturkan jika Rumah Yatim menerima bantuan Tasa untuk 10 anak. Satu anak mendapatkan bantuan senilai satu juta rupiah. Bantuan ini diperuntukan bagi pemenuhan gizi dan pendidikan mereka.

“Insya Allah bantuan ini akan kami berikan kepada anak asuh mukim dan nonmukim yang terpilih. Namun jika kami mendapat informasi mengenai keberadaan anak terlantar yang sangat butuh bantuan, maka kami akan berusaha membantunya,” terang Jajang.

Ia merasa bersyukur karena pihak Kementerian Sosial dan Dinas Sosial bisa memercayakan Rumah Yatim sebagai perantara penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah bantuan ini sangatlah membantu mereka, mudah-mudahan bantuan ini bisa terus berlanjut dan ke depannya bisa merata ke semua anak asuh kami,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Tabungan Sosial Anak (Tasa) merupakan salah satu program Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Dilansir portal berita detik.com, bantuan ini akan diberikan kepada 23.800 anak penerima Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) yang usianya di bawah 18 tahun. Bantuan non tunai senilai Rp. 1.000.000 ini akan diberikan secara bertahap dalam satu tahun melalui Tasa.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend