Rumah Yatim Dampingi Azzam Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Senin (19/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek mendampingi Azzam (2) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Tangerang dalam upaya pengobatan Cerebral Palsy yang ia derita sejak lahir.

Rusmanto, Relawan Rumah Yatim yang mendampingi Azzam mengabarkan kondisi terkini Azzam dan rencana pengobatannya.

“Ini proses pemeriksaan lanjutan untuk Azzam terkait kesehatannya, sebelumnya kondisi Azzam sudah cukup memprihatinkan sejak bayi, sering mengalami demam dan kejang-kejang secara mendadak”, terang Rusmanto.

Azzam merupakan balita yatim yang tinggal bersama kakek dan neneknya, berpisah dari ibunya yang merantau bekerja di negeri seberang. Pengobatan Azzam selama ini dibiayai kakeknya yang hanya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan dengan penghasilan yang tidak menentu. Pengobatannya pun baru-baru ini harus terhenti karena tidak adanya biaya untuk melanjutkan terapi.

Rumah Yatim mendatangi kediaman Azzam pada Jumat (18/6) lalu untuk menyalurkan bantuan kesehatan untuk pengobatannya. Selain itu, Rumah Yatim juga memenuhi kebutuhan gizi Azzam yang sebelumnya tidak terpenuhi karena kurangnya biaya.

Cerebral Palsy atau lumpuh otak adalah gangguan fisik yang menyerang anak dengan berbagai cara, yang mempengaruhi gerakan tubuh, kemampuan untuk mengendalikan otot, koordinasi, refleks, postur, keseimbangan, dan terkadang kemampuan untuk berkomunikasi.

Gangguan otak ini sifatnya bisa terjadi sangat parah sehingga membuat anak sulit berjalan, tetapi bisa juga ringan sehingga dampaknya tidak terlalu terlihat jelas bagi sebagian orang. Beberapa anak yang memiliki gangguan ini dapat juga mengidap epilepsi, gangguan pendengaran, kesulitan belajar, masalah penglihatan, dan gangguan intelektual. Sayangnya, penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan kesehatan Rumah Yatim kepada Azzam dapat mengantarkannya menuju kesehatannya dan mengembalikan senyumannya, hingga ia bisa beraktifitas normal seperti anak seusianya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend