Rumah Yatim Dampingi Citra untuk Pengobatan Lanjutan

Sudah hampir satu pekan Citra (3) terbaring di
kasur Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Kemarin Rabu (25/4), Citra baru saja menjalani operasi kecil mengambil sumsum tulang untuk memastikan penyakit yang ada pada dirinya. Sebelumnya, dua rumah sakit berbeda memberikan berbagai diagnosa kepada diri Citra.

Saat ini Citra dan keluarga mendapat pendampingan tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek. Sejauh ini, menurut salah seorang relawan, Nurul Fitri, kondisi Citra mulai membaik setelah menerima transfusi darah beberapa waktu lalu.

“Kemarin baru selesai operasinya untuk di cek ulang memastikan diagnosanya seperti apa,” papar Nurul.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Citra didiagnosa menderita Kelenjar Getah Bening dan Tuberkulosis oleh dua rumah sakit berbeda. Pengecekan ulang ini, kata Nurul, untuk memastikan tindakan pengobatan yang akan di jalani Citra. Rumah Yatim dalam hal ini akan terus memberikan bantuan guna kelangsungannya.

“Untuk bantuannya Rumah Yatim membantu biaya pengobatan yang tidak di cover BPJS, dan untuk pemenuhan nutrisi dan kebutuhan sehari-harinya,” kata Nurul.

Ia berharap, setelah proses pengecekan ulang ini berjalan dan keluar hasilnya, Citra bisa segera ditangani untuk penyembuhannya. Selain itu, saat ini Citra masih dalam proses pemulihan pasca operasi yang dijalaninya hari kemarin.

Citra merupakan anak dari Anih, seorang ibu rumah tangga yang tangguh. Sehari-hari Anih hanya berjualan lontong isi yang dititipkannya di warung sekitaran ia tinggal. Kondisi ekonomi yang kurang membuat Anih cukup sulit untuk membawa Citra ke rumah sakit sebelumnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend